Penguatan Sinergi Diskominfo Kota Malang dengan Penegak Hukum

Malang, MC – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menyerahkan hibah masing-masing satu paket peralatan video conference kepada Kepala Lapas Kelas IIA Wanita Sukun, Kepala Lapas Kelas 1 Lowokwaru, Kepala Kejaksaan Negeri Malang, dan Kantor Imigrasi Malang pada Senin (22/11/2020).
Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko foto bersama dengan penerima hibah peralatan video conference

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko didampingi Plt. Kepala Diskominfo Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST., MT saat apel pagi para ASN di halaman balai kota. Program ini, merupakan salah satu wujud sinergitas Pemkot Malang, khususnya Dinas Kominfo Kota Malang dengan sejumlah institusi tersebut.

Demikian yang disampaikan Wakil Wali Kota Malang usai acara penyerahan. Pasalnya, saat pandemi Covid-19 seperti saat ini hampir semua institusi selalu menggelar acara video conference. “Acara tatap muka sangat jarang diadakan guna mencegah dan menekan kasus Covid-19. Sehingga setiap acara nyaris dilakukan secara virtual,” imbuhnya.

Lebih lanjut pria yang disapa Bung Edi itu mengatakan melalui penguatan sinergitas dengan ke empat institusi tersebut maka nantinya koordinasi dalam menjalankan tugas keseharian, khususnya dengan Pemkot Malang akan lebih baik lagi. “Termasuk di antaranya dalam operasi yustisi atau penegakan aturan, seperti penegakan disiplin protokol Covid-19,” tegasnya.

Pernyataan senada disampaikan Erik Setyo Santoso, bahwa sinergi komunikatif dan administratif dengan para Aparat Penegak Hukum (APH) seperti ini memang harus terus dikuatkan. “Pendekatan teknologi informasi dan komunikasi di era seperti saat ini memang sangat dibutuhkan sehingga penguatan-penguatan di dalamnya,” urainya.

“Selama ini komunikasi dan koordinasi Pemkot Malang maupun Dinas Kominfo dengan ke empat institusi itu sudah baik. Sehingga dengan adanya penyerahan hibah peralatan ini akan lebih baik lagi nantinya. Kami berharap proses penegakan hukum maupun tugas-tugas lain kedepan akan lebih baik lagi di Kota Malang,” pungkasnya.